Kabar Kampus



STIM YKPN TERUS BERKOMITMEN MENINGKATKAN KUALITAS DOSEN

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan mendorong kompetensi dosen, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen YKPN (STIM YKPN) di bawah komando Dr. Suparmono melakukan kunjungan kerja ke Universitas PGRI Yogyakarta (UPY). Kunjungan kerja ini dilaksanakan pada Selasa, 11 Agustus 2020 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Adapun tim dosen STIM YKPN yang turut serta dalam kunjungan tersebut antara lain Wakil Ketua I bidang Akademik, Dra. Retno Hartati, M.B.A.; Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan, Drs. Eka Sudarusman, M.M; perwakilan Senat Dra. Siti Resmi, M.M.,C.A.; perwakilan bagian Satuan Pengendalian Mutu Internal (SPMI), Drs. Ralina Transistari, M.Si; Direktur Unit Percetakan dan Penerbitan STIM YKPN (UPP STIM YKPN), Dra. Tri Harsini Wahyuningsih, M.Si; perwakilan LMP2M Dra. Sri Rejeki Ekasasi, M.B.A. serta perwakilan bagian Humas & Kerja sama, Rasistia W. Primadineska, S.E., M.Sc.

Agenda utama kunjungan kerja tersebut adalah diskusi terkait mekanisme pengembangan dosen yang sudah diterapkan di  Universitas PGRI Yogyakarta untuk kemudian dapat diadopsi untuk diterapkan di STIM YKPN. Materi diskusi disampaikan langsung oleh Rektor UPY, Dr. Paiman, M.P. Selain agenda pengembangan dosen, STIM YKPN juga melakukan kerja sama dengan UPY dalam hal pengembangan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dituangkan dalam bentuk Nota Kesepahaman. Kunjungan ini merupakan bentuk komitmen STIM YKPN untuk terus meningkatkan kualitas dosen dalam hal pengajaran, penelitian dan publikasi ilmiah baik di tingkat nasional maupun internasional serta pengabdian kepada masyarakat.

Diharapkan dengan adanya program-program pengembangan dosen dan mekanisme pengembangan yang efektif akan berdampak pula pada kualitas lulusan STIM YKPN. Selain pengembangan dosen, STIM YKPN juga senantiasa melakukan pengembangan mahasiswa, salah satunya adalah dengan mewajibkan seluruh calon lulusan untuk mengikuti sertifikasi kompetensi sebagai syarat kelulusan. Nantinya, sertifikat kompetensi itu digunakan sebagai sertifikat pendamping ijazah, sehingga lulusan STIM YKPN memiliki keahlian lain dan diharapkan dapat memperkuat daya saing saat memasuki dunia kerja.