Kabar Kampus


STIM YKPN ADAKAN WISUDA DRIVE-THRU

Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Yayasan Keluarga Pahlawan Negara (STIM YKPN) Yogyakarta melaksanakan prosesi wisuda bagi wisudawan/wisudawati ahli madya dan sarjana, periode semester genap tahun akademik 2019/ 2020 secara drive-thru. Prosesi ini dilaksanakan di depan gedung utama STIM YKPN pada Sabtu, 24 Oktober 2020, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Seluruh panitia dan peserta wisuda diwajibkan mengenakan masker dan pelindung diri lainnya. Di setiap sisi, pihak kampus juga menyediakan tempat cuci tangan, handsanitizer dan petugas untuk mengecek suhu dan mengontrol jumlah penumpang dalam kendaraan para wisudawan/wisudawati.

Selama berada di lingkungan kampus, para wisudawan/ wisudawati dan keluarga, diwajibkan untuk tidak turun dari kendaraannya dan hanya diperbolehkan turun ketika prosesi pemindahan kucir dan pemberian ijazah. Bagi wisudawan/wisudawati yang tidak menggunakan kendaraan, pihak kampus menyediakan tempat tunggu terbatas dengan tetap menjaga jarak. Setelah prosesi wisuda selesai, para wisudawan/wisudawati dan keluarga dipersilakan meninggalkan area kampus, sehingga tidak ada kerumunan yang ditimbulkan.

Wisuda drive-thru merupakan salah satu terobosan yang diambil oleh STIM YKPN, yang bertujuan agar para wisudawan/wisudawati tetap dapat merasakan atmosfer wisuda yang diliputi kegembiraan dan kebanggaan. Tidak hanya bagi para wisudawan/ wisudawati, atmosfer ini ternyata juga dirasakan oleh para pendamping wisudawan/wisudawati, khususnya orang tua. Mereka merasa gembira dan bangga dapat mengantarkan putra/putrinya ke gerbang akhir perguruan tinggi dan menyaksikan putra/ putrinya diwisuda di hadapan ketua, wakil ketua dan anggota senat.

Selama kegiatan berlangsung, satuan gugus tugas polsek Ngaglik bersiaga di sekitar lokasi kegiatan untuk memastikan bahwa tidak ada pelanggaran dalam penerapan protokol kesehatan. Acara berjalan lancar dan tertib. Diharapkan acara wisuda drive-thru ini meninggalkan kesan tersendiri bagi para wisudawan/wisudawati juga keluarga dan para pihak terkait. Walaupun dalam keterbatasan dan kondisi pandemi, namun kegembiraan dapat tetap dirasakan. Selamat dan sukses para wisudawan/wisudawati!