info@stimykpn.ac.id (0274) 885505

Pembekalan dan Pelepasan Calon Wisudawan STIM YKPN Yogyakarta Periode Semester Genap T.A 2022/2023

Jumat, 13 Oktober 2023

Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) YKPN Yogyakarta terus berupaya membentuk lulusan yang berkarakter dan berkualitas. Salah satunya adalah dengan memberikan pembekalan untuk para calon wisudawan periode Semester Genap T.A 2022/2023 agar mengenali potensi dirinya, sehingga mampu memenangkan persaingan di dunia kerja. Pembekalan tersebut bertema “Push Yourself, Reach Your Success” dengan menghadirkan Ibu Mira Aliza Rachmawati, S.Psi., M.Psi, Psikolog, sebagai pembicara dan Ibu Sri Astutik, S.E., M.Sc. sebagai moderator. Acara pembekalan dilaksanakan di Multi Purpose Hall (MPH) STIM YKPN Yogyakarta.

Dr. Suparmono, M.Si., Ketua STIM YKPN Yogyakarta, turut hadir untuk membuka acara pembekalan calon wisudawan. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa pembekalan secara rutin diselenggarakan untuk membekali calon wisudawan agar siap di dunia kerja. Selain itu, STIM YKPN Yogyakarta melakukan penyesuaian kurikulum agar pembelajaran yang dilaksanakan mampu menghasilkan lulusan yang lebih mudah terserap di dunia kerja dan mampu berwirausaha.

Dalam acara pembekalan, Ibu Mira memaparkan materi terkait kesempatan kerja, studi lanjut, dan tips menentukan pilihan karir. Beliau juga memotivasi calon wisudawan untuk meraih cita-cita dan menjadi pribadi yang visioner. Setiap peserta mempunyai antusiasme yang tinggi dan terlibat aktif dalam sesi diskusi dan tanya jawab. Melalui pembekalan calon wisudawan ini, diharapkan setiap calon wisudawan mengetahui berbagai prospek karir dan memahami cara menentukan karir dengan tepat, sesuai dengan potensi dan minatnya.

Setelah acara pembekalan, diselenggarakan pula acara pelepasan bagi para calon wisudawan. Acara pelepasan ini berlangsung meriah di tempat yang sama, Multi Purpose Hall STIM YKPN Yogyakarta. Acara dibuka oleh Bapak Nur Rokhman, S.E., M.Si., Wakil Ketua III STIM YKPN Yogyakarta. Acara pelepasan diisi dengan penampilan bernyanyi kolaborasi dosen dan mahasiswa, penyampaian pesan dan kesan dari perwakilan calon wisudawan, foto bersama dengan dosen pembimbing, dan foto seluruh calon wisudawan dengan dosen serta pimpinan STIM YKPN Yogyakarta. Melalui acara pelepasan ini, diharapkan calon wisudawan bersemangat memulai perjalanan barunya sebagai lulusan Ahli Madya ataupun Sarjana yang bersiap menghadapi tantangan di dunia kerja menuju kesuksesan karir di masa depan.